Senin, 26 September 2011

Pengertian Manajemen Pemasaran

pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dimana seseorang atau kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan usahakan melalui penciptaan, pertukaran yang dapat memenuhi kebutuhan, keinginan dan permintaan seseorang atau kelompok.kotler (2004 : 4)
    tugas manajemen pemasaran:
    a.       Analisis peluang pasar (melakukan studi kelayakan)
    ·         Mengembangkan system informasi pemasaran yang dapat diandalkan
    ·         Pengenalan perilaku pembelian, persepsi, keinginan, dan kebutuhan pasar sasaran
    ·         Mengamati segmen-segmen pasar disetiap pasar yang dilayani
    b.      Mengembangkan produk dan siklus hidup produk
    ·                Pemunculan gagasan
    ·                Penyaringan gagasan
    ·                Pengembangan dan pengujian barang produk
    ·                Pengembangan strategi pemasaran
    ·                Analisis bisnis
    ·                Pengembangan/pembuatan produk
    ·                Pengujian pasar
    ·                Komersialisasi
    c.       Merencanakan program pemasaran
    ·                Membuat keputusan tentang produk
    ·                Membuat keputusan tentang harga
    ·                Membuat keputusan tentang tempat (saluran distribusi)
    ·                Membuat keputusan tentang promosi

    0 komentar:

    Posting Komentar