Minggu, 20 November 2011

Kuis Ke 7


Soal :
1.      Jelaskan yang dimaksud dengan bisnis
2.      Jelaskan lingkungan bisnis
3.      Pengertian bisnis plan?
4.      Pengertian pemasaran?
5.      Pengertian SDM
6.      Pengertian oprasional
7.      Pengertian keuangan

Jawab
1.  Bisnis adalah serangkaian kegiatan yang terdiri dari MSDM, Marketing, Oprasi, dan Keuangan untuk mengolah sumberdaya yang beruppa man, many, method, material, machine, minutes, market, informasi untuk menghasilkan produk barang atau jasa dengan tujua memperoleh propit, people, dan planet.
2.      Sumber peluang bisnis :
·         Internal mikro (perusahaan onshop casspicy )
·         Eksternal mikro
o   Konsumen : menengah keatas, anak muda, dewasa
o   Pesaing : maicih, kribo, karuhun, bojes
o   Pemasok : pemasok singkong, pemasok kemasan, pemasok bumbu.
o   Distributor
·         Eksternal makro
o   Ekonomi
o   Politik
o   Sosial
o   Budaya
o   Hukum
o   Teknologi
3.      Bisnis plan adalah dokumen tertulis tentang seluk beluk usaha yang berisi informasi status saat ini dan hasil yang diharapkan.
4.      Pemasaran : suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok memperoleh keinginan dan kebutuhannya dengan cara menciptakan, menawarkan, menyampaikan, dan pertukaran produk atau jasa dengan sesuatu yang bernilai.
5. SDM : adalah bagaimana fungsi SDM dijalankan dari mulai perencanaan, dengan menempatkan orang yang tepat dan jabatan yang tepat hingga evaluasi kinerja.
6.   Manajemen oprasi adalah : bagaimana bagaimana mengatur proses produksi dari bahn mentah menjadi barang jadi melalui proses transformasi , hingga produk sampai ke atangan konsumen.
7.   Keuangan adalah : bagaimana fungsi keuangan di jalankan yaitu berupa penganggaran, neraca, kebijakan deviden, serta fungsi keuangan lainnnya 

0 komentar:

Posting Komentar