Sabtu, 12 November 2011

KUIS KE 5


Soal:
  1.              Apa yang di maksud dengan bisnis plan
  2. 2.       Tujuan bisnis plan
  3. 3.       Bagian – bagian dari bisnis plan
  4. 4.       Apa yang di maksud dengan manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen oprasi, dan manajemen SDM beserta contoh dalam perusahaan yang di jalankan


Jawaban :
1.       Bisnis plan adalah dokumen tertulis yang merinci seluk beluk usaha mencakup informasi status saat ini, kebutuhan mendatang, dan hasil yang di harapkan.
2.       Tujuan rencana bisnis :
a.       Mengetahui gambaran perusahaan
b.      Mengetahui anggaran yang di perlukan
c.       Meminimalisasi resiko –resiko
3.       Bagian – bagian bisnis plan :
a.       Rancangan eksekutif
b.      Deskripsi bisnis
c.       Ada Strategi pemasaran
d.      Analisis pesaing
e.      Rencana desain dn pengembangan
f.        Rencana oprasi dan manajemen
g.       Rencana keuangan
4.              
ü  Manajemen pemasaran adalah kegiatan sosial dan manajerial dimana indifidu dan     kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginannya dengan cara menciptakan, menawarkan,  pertukarann barang dan jawa dengan sesuatu yang bernilai.
Contoh : pada perusahaan kelompok kami manajer pemasaran bertgas menawarkan produk agar di kenal sehingga timbul permintaann terhadap produk terssebut.
ü  Meanajemen keuangan : kegiatan yang meliputi fungsi – fungsi keuangan yaitu berupa penganggaran, kebijakandeviden, dan fungsi keuangan lainnya..
Contoh : kegiatan manajemen keuangan dalam kelompok kami ialah MK bertugas merencanakan keuangan , mengumpullkan modal, mencatat transaksi – transaksi keuangan.
ü  Manajemen oprasional adalah proses mebgolah bahan mentah menjadi barang jadi serta menyampaikan produk tersebut ke tangan konsumen.
Contoh : kegiatan pada kelompok kami MO bertugas mengelola pengendalian persediaan, pasokan dan distribusi, kontrol keuanga dan pengembangan produk.
ü  Manajemen SDM : kegiatan mencakup penilaian kinerja, perekrutan, serta evaluasi dan motivasi agar tercapai tujuan perusahaan.
    Contoh: kegiatan pada kelompok kami manajer SDM bertugas menilai kinerja masing – masing anggota, evaluasi dan motivasi kepada setiap anggota.

0 komentar:

Posting Komentar